Lelang Bondo Desa Lokasi Bidang di Desa Bbaat

  • Apr 25, 2024
  • M. Samsul Adif Santoso

Pelaksanaan Lelang Tanah Bondo Desa

 

Rabu (24/04) Pagi. Pemerintah Desa Babat melaksanakan pelelangan Tanah Bondo Desa yang berlokasi di Desa Babat, dalam pelaksanaan lelang tersebut berlaku untuk Musim Tanam (MT) I, II dan Palawija Tahun 2024/2025 Seluas 75.806 M2 atau 17 Bidang.

Pelaksanaan lelang dilaksanakan berdasarkan rapat antara Pemerintah Desa dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 07/03. Pelaksanaan lelang berjalan lancar dan tertib, yang dihadiri oleh Forkompimcam, Panitia, Pengawas, dan Peserta lelang (Masyarakat Setempat).

Disampaikan oleh Kepala Desa, “Bahwa Pelaksanaan Lelang ditentukan dengan Pemenang lelang adalah penawar dengan harga tertinggi, Pembayaran pemenang lelang secara cash/tunai, uang tersebut disetorkan ke Bank Jateng Pada Saat Pelaksanaan lelang berlangsung”, dan yang bertugas sebagai Juru Lelang yaitu  Pihak Kecamatan.

Bahwa Pendapatan Asli Desa tersebut nantinya untuk mendanai Kegiatan APBDesa Tahun Anggaran 2024 untuk Belanja Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pemberdayaan dan Bidang Penanggulanagan Bencana, Darurat dan Mendesak Desa,”Kata Kepala Desa.